Menulis Cermin Diri

Bagi saya menulis adalah gambaran diri. Menari di antara kata, menuangkan sejuta rasa di dalam pikiran dalam keyboard. Sebuah teknik terapi menurunkan emosional jiwa. Mengemas perjalanan diri dalam sebuah cerita.

Menulis adalah hal yang luar biasa bagi saya. Sebuah perjuangan panjang kembali menuliskan lembar demi lembar serpihan elegi yang terjadi. Kadang sedih kadang harus bertarung dengan dilema. Situasi berbeda jika yang dituliskan adalah cerita orang lain atau jurnal maupun artikel.

Jari-jari berubah menjadi mata dan cermin. Diriku seakan mengatakan ini saya dari tulisan yang saat ini aku tuangkan. Menulis diary bagai memutar kembali roda waktu, meski prosesnya tak mudah.

Harusnya aku bersyukur pada Nulisyuk yang bisa menjembatani lagi hasrat diri ini. Sebuah perjuangan kecil yang dibakar kembali oleh rekan - rekan di Nulisyuk.

#nulisyuk
#belajarmenulis
#nulisyukbatch38
#nulisyukbatch37

Komentar

  1. Tulisannya bagus. Sepertinya jago nulis puisi juga nih. Salam kenal ya anghota Batch 38

    BalasHapus
  2. Lhaaa... Kakak ini udah ahli rupanya.. Bagus tulisannya.. 😀

    BalasHapus
  3. Aku belum bisa merangkai kata manis nan puitis. Makanya terus belajar. Suka baca novel, tp nulis cerpen pun ga bisa2.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer